Monday, June 5, 2023
Berita Viral
HomeMusicAwal Mula Dan Sejarah Musik EDM

Awal Mula Dan Sejarah Musik EDM

awal mula musik EDM
awal mula musik EDM

EDM, atau Electronic Dance Music, adalah genre musik yang terus berkembang dan populer di seluruh dunia.

Lagi Viral Musik EDM diproduksi dengan menggunakan peralatan elektronik dan komputer, yang membuatnya sangat berbeda dari genre musik lainnya. Namun, tahukah Anda bagaimana awal mula dan sejarah dari musik EDM?

Awal mula dari musik EDM dapat ditelusuri kembali ke awal 1980-an, ketika teknologi musik elektronik pertama kali diperkenalkan. Pada saat itu, banyak musisi dan produser musik mencoba untuk menciptakan suara baru yang belum pernah terdengar sebelumnya dengan menggunakan synthesizer, drum machine, dan peralatan musik elektronik lainnya.

Di Amerika Serikat, klub malam seperti Paradise Garage dan The Warehouse di Chicago menjadi pusat perkembangan musik EDM pada awal 1980-an. DJ seperti Frankie Knuckles dan Larry Levan memainkan musik house, techno, dan disco yang inovatif dan futuristik, yang memperkenalkan genre musik baru ke masyarakat Amerika.

Baca juga : Musisi-Musisi Di Aliran Musik Blues

Selain itu, pada tahun 1990-an, musik EDM semakin populer di Eropa, terutama di Inggris. Banyak klub malam di Inggris, seperti Hacienda di Manchester, menjadi tempat yang penting dalam perkembangan musik EDM. DJ seperti Carl Cox, Paul Oakenfold, dan Fatboy Slim memainkan musik EDM yang inovatif dan futuristik di klub-klub malam Inggris, yang membantu memperkenalkan genre musik baru ke seluruh dunia.

Pada awal 2000-an, musik EDM semakin populer di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat dan Eropa. Festival musik EDM, seperti Tomorrowland di Belgia dan Ultra Music Festival di Miami, menjadi semakin populer, menarik ribuan penggemar dari seluruh dunia.

Di Indonesia, musik EDM mulai dikenal pada awal 2000-an, terutama melalui festival musik dan klub malam. Banyak DJ dan produser musik Indonesia yang terinspirasi oleh musik EDM, seperti Angger Dimas, DJ Yasmin, dan Dipha Barus.

Secara keseluruhan, musik EDM telah mengalami perkembangan yang luar biasa dalam beberapa dekade terakhir.

Dari klub malam di Amerika Serikat dan Eropa hingga festival musik di seluruh dunia, musik EDM telah menjadi genre musik yang sangat populer dan berpengaruh di seluruh dunia. Meskipun terus berkembang dan berubah, musik EDM tetap menjadi genre musik yang menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang dan budaya, dan terus menginspirasi generasi musisi dan produser musik baru untuk menciptakan suara yang baru dan inovatif.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments